Sebuah video yang menampilkan mobil ambulans menabrak pengendara sepeda motor di Bandung Barat telah menjadi viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Batujajar, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Selasa, 27 Agustus 2024 .

Kejadian bermula saat mobil dinas ambulans membawa pasien melaju dari arah Cililin menuju arah Kota Bandung. Setibanya di lokasi kejadian, ambulans tersebut melaju dengan melewati marka batas tengah jalan dan masuk ke lajur berlawanan. Akibatnya, terjadi tabrakan dengan pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh Irwan Setiawan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan pengendara motor hanya mengalami luka lecet dan dibawa ke fasilitas kesehatan.

Kendaraan ambulans memang harus mendapatkan prioritas di jalan raya, namun pengemudi ambulans juga harus memiliki keahlian khusus dalam berkendara. Kecepatan ambulans harus diatur dengan baik, mengingat adanya pasien di kabin dan padatnya lalu lintas. Saat melintas di jalan yang sepi, pengemudi harus memastikan sirine aktif untuk memberi sinyal pada pengendara lain.

Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda memahami peristiwa tersebut. Tetap berhati-hati di jalan! 🚑🛵

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini