Pada Kamis, 22 Agustus 2024, massa Partai Buruh berencana mengadakan aksi unjuk rasa di depan DPR/MPR RI Senayan. Aksi ini bertajuk "Seruas Aksi Mengawal Putusan MK No. 60/PUU-XXII/2024" sebagai respons terhadap tindakan inkonstitusional DPR yang tiba-tiba menggelar rapat Badan Legislasi (Baleg) pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Para pengendara motor dan mobil diimbau untuk tidak melewati kawasan Kompleks Parlemen Senayan dan mencari jalur alternatif. Berikut adalah beberapa jalur alternatif yang bisa dilalui:

  1. Pengendara yang melintas di Jalan Tol Dalam Kota dari arah Timur (Semanggi) yang akan keluar off ramp Slipi/Palmerah/Tanah Abang bisa melalui Tol Tomang untuk keluar di off ramp berikutnya.
  2. Lalu lintas Jalan Arteri dari arah Timur (Semanggi) yang akan menuju ke arah Barat (Slipi) bisa memilih jalur melalui Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Asia Afrika-putar balik Pintu Masuk 1 Gelora Bung Karno-Jalan Patal Senayan-Jalan Patal Senayan 1-Jalan Patal Senayan Simprug-Jalan Layang Simprug-Putar balik di Taman Pirus Permata Hijau-Jalan Permata Hijau-Jalan Tentara Pelajar, dan seterusnya.
  3. Lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur dapat melalui ruas Jalan Gelora-Jalan Gerbang Pemuda-Putar balik Jalan Gerbang Pemuda, dan lainnya.

Semoga informasi ini membantu para pengendara dalam mengatasi dampak demo di sekitar Gedung DPR/MPR. Ingat untuk selalu memantau perkembangan lalu lintas dan mengikuti petunjuk dari petugas keamanan dan lalu lintas. 🚗🛵 .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini