Motor Ducati Desmosedici GP7 memiliki sejarah besar bagi pabrikan Borgo Panigale. Salah satu dari beberapa motor GP7 yang pernah digunakan dalam balapan akan dijual! Casey Stoner, yang keluar sebagai juara dunia pada tahun 2007, menggeber Desmosedici GP7 ini.

Faktanya, dengan motor 800 cc ini, Stoner mencatat rekor sebagai pebalap termuda kedua yang pernah menjuarai kelas primer ajang Grand Prix motor, dalam usia 21 tahun 342 hari. Ducati GP7 bukan hanya sekadar sepeda motor balap. Pertama kalinya Ducati berhasil menobatkan dirinya di MotoGP, mengungguli raksasa seperti Honda dan Yamaha, serta memposisikan dirinya sebagai salah satu merek paling kompetitif di dunia.

GP7 dilengkapi mesin 799 cc 90° V4 dengan sistem demodromic yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 220 tenaga kuda. Dengan kecepatan maksimum yang melebihi 190 mph (sekitar 305 km/jam), mesin ini menjadi kunci bagi Stoner untuk meraih 10 kemenangan sepanjang musim, termasuk kemenangan mengesankan di sirkuit seperti Qatar, Turki, dan Australia.

Sokongan suspensi kemenangan juga tetap terpasang. Motor ini didukung suspensi depan dan belakang Ohlins yang dapat disetel. Dari sektor pengereman, terpasang kaliper empat piston Brembo yang bertenaga dengan cakram karbon 305 mm di bagian depan dan kaliper dua piston tunggal Brembo di bagian belakang dengan cakram baja 220 mm. Motor ini dilengkapi rangka baja tubular bergaya teralis dengan lengan ayun aluminium dan memiliki bobot 148 kg.

Saat ini, motor tersebut dilengkapi dengan pelek 17 inci, tetapi juga disediakan velg asli berukuran 16,5 inci. Sasis asli ini digunakan pada musim 2007. Spesialnya lagi, masih terpasang stiker scrutineering MotoGP Spanyol.

Motor Desmosedici GP7 bekas Casey Stoner akan dilelang pada 23-25 Agustus 2024 di Silverstone Festival 2024. Estimasi harga sekitar Euro 545 ribu atau sekitar Rp 9,3 miliaran. Kesempatan luar biasa untuk memiliki sepotong sejarah Ducati dan MotoGP! 🏁🏍️

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini