Kejadian lagi anak kecil di permukiman terlindas SUV yang sedang melintas. Anak berusia sekitar tiga tahun itu sedang berlari, tapi ada mobil yang lewat dan kurang waspada. Kejadiannya berlangsung di Perumahan Quality Riverside, Desa Gamping Wetan, Kecamatan Krian, Sabtu, 25 Mei 2024. Berdasarkan informasi, anak kecil tadi memang sedang bermain, dekat lapangan voli yang ramai bapak-bapak. Kemungkinan besar anak kecil tidak terlihat oleh pengemudi saat berlari di jalan perumahan.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia, Sony Susmana, mengatakan bahwa kejadian SUV atau mobil yang menabrak anak kecil di area perumahan memang sering terjadi. "Kendaraan apapun ketika dihadapkan pada kondisi blind spot besar, pastikan dulu (posisi) duduknya disetel yang benar, supaya mata pengemudi luas," kata Sony. Kabin mobil yang tinggi dan anak kecil yang kadang tidak kelihatan menjadi faktor risiko. Pengemudi seharusnya lebih waspada saat memasuki area perumahan dan mengurangi laju serta meningkatkan kewaspadaan. Banyak objek yang sering tidak terlihat di jalanan, termasuk anak kecil .

Semoga artikel ini memberikan pemahaman lebih tentang bahaya blind spot dan pentingnya kesadaran pengemudi di area perumahan. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi anak-anak kita. 🚗👶🏽🛑.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini