Seiring penggunaan kendaraan, beberapa fungsi kendaraan dapat mengalami penurunan dan memerlukan perawatan. Hal ini juga berlaku untuk mobil-mobil mewah, termasuk lampu utamanya. Namun, apakah perawatannya sama seperti mobil penumpang biasa?

Menurut Yoong Motor Jakarta, salah satu keluhan yang sering diterima dari pelanggan adalah menurunnya daya pancar lampu Daytime Running Light (DRL), terutama saat kondisi cuaca buruk. CEO dari Tomi Airbrush dan Yoong Motor Jakarta, Tomy Gunawan, menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan lampu DRL pada mobil BMW atau mobil Eropa lainnya menjadi redup atau tidak terang.

  1. Durasi Pemakaian dan Usia Kendaraan: Penyebab utama lampu DRL BMW yang memudar biasanya terkait dengan durasi pemakaian atau usia kendaraan. Semakin lama digunakan, semakin besar kemungkinan lampu DRL mengalami penurunan performa.

  2. Kerusakan pada Ring atau Akrilik Lampu DRL: Terkadang, ring atau akrilik dari lampu DRL dapat terbakar karena panas yang berasal dari lampu Light Emitting Diode (LED). Selain itu, redupnya lampu DRL juga bisa disebabkan oleh modul yang melemah kinerjanya.

Jika Anda ingin mengembalikan performa lampu DRL seperti semula, ada dua alternatif yang dapat Anda pertimbangkan:

  • Mengganti Komponen Lampu OEM: Cara ini memerlukan biaya yang tidak sedikit, bahkan mencapai kisaran Rp 20 juta. Namun, di bengkel Tomi Airbrush dan Yoong Motor Jakarta, Anda dapat memperbaiki DRL BMW dengan harga yang lebih terjangkau dan proses perbaikan yang memakan waktu sekitar 2 hari.

  • Restorasi atau Perbaikan DRL: Bengkel tersebut melakukan perbaikan atau restorasi pada ring lampu DRL dan memeriksa kinerja model DRL. Jika modul bermasalah, biasanya dilakukan penggantian agar performa kembali optimal. Biaya restorasi atau perbaikan dimulai dari Rp 2,5 juta dan mencakup perbaikan lampu/ring DRL.

Kami siap melayani pertanyaan dan diskusi mengenai kerusakan lampu DRL mobil-mobil mewah serta solusi yang tepat menurut kami. Semoga informasi ini membantu Anda merawat lampu mobil dengan lebih baik!

Lampu Mobil Mewah Jadi Buram, Ini Penyebab dan Solusinya – detikOto
Lampu Depan Mobil Buram dan Menguning, Lebih Baik Pulihkan Pakai Ini – Gridoto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini