Mobil China termahal di Indonesia, GWM Tank 500, baru saja menjalani pengujian keselamatan level internasional yang diselenggarakan oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) di Australia. Berikut adalah hasilnya:

  • GWM Tank 500 menjadi mobil buatan China termahal di Indonesia, dengan banderol nyaris Rp 1,2 miliar.
  • Mobil ini baru saja menjalani uji tabrak di Australia, di mana hasil pengujian tersebut diumumkan pada 24 Mei 2024.
  • Hasilnya, GWM Tank 500 sukses meraih penghargaan keselamatan bintang 5 yang juga jadi peringkat tertinggi dari uji keselamatan ini, mengikuti peringkat GWM Tank 300 sebelumnya.

GWM Tank 500 memiliki desain kokoh dengan struktur rangka yang dikonsepkan untuk keselamatan tingkat tinggi. Mobil ini dilengkapi dengan Intelligent Driving Assistance Level 2 seperti lane-keeping, automatic emergency braking (pejalan kaki dan pesepeda), dan front and rear cross-traffic assistance. Juga ada fitur jok ISOFIX untuk anak-anak.

"Aspek keamanan merupakan salah satu prioritas kami di GWM, dengan adanya pengakuan internasional kepada Tank 500 maka kami harap, ini dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan ketenangan bagi konsumen kami. Sebagai brand, GWM tentu akan terus berinovasi untuk menghadirkan kendaraan yang dibutuhkan konsumen, tak hanya dari sisi desain yang futuristis dan memenuhi gaya hidup, tapi juga dilengkapi fitur dan teknologi mutakhir untuk semakin meningkatkan rasa aman dan nyaman penggunanya," bilang Hari Arifianto selaku Marketing Director GWM Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa (28/5/2024).

GWM Tank 500 yang dihadirkan di Indonesia merupakan luxury off-road SUV yang didukung mesin bertenaga powertrain-hybrid (2.0L turbo engine HEV 342 dk/648 Nm). Pada uji tabrak yang dilakukan, Tank 500 mampu menahan benturan samping dengan poin maksimal. Sedangkan untuk evaluasi tingkat perlindungan bagi penumpang anak-anak, SUV ini mencapai skor sangat baik sebesar 93%, skor tertinggi dalam protokol ANCAP 2023-2025 saat ini.

Berdasarkan standar tingkat tinggi tersebut, GWM Tank 500 tidak hanya melanjutkan rekor keselamatan bintang lima GWM di Australia, namun juga menunjukkan komitmen perusahaan terhadap keselamatan penggunanya. GWM Tank telah diluncurkan di lebih dari 30 negara dan wilayah di seluruh dunia. Pada tahun 2023, penjualan kumulatif global GWM Tank melampaui 160.000 unit, angka ini meningkat dibandingkan tahun lalu sebesar 31%. Pengakuan internasional terhadap peringkat keselamatan bintang lima ANCAP jadi bukti bahwa GWM akan terus menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman dan bebas rasa khawatir kepada pengguna di seluruh dunia sesuai dengan standar keselamatan global.

Selain GWM Tank 500, SUV buatan China lainnya yang dijual di Indonesia, Chery Tiggo 7 Pro, juga berhasil meraih nilai lima bintang di uji tabrak yang digelar oleh Australian NCAP (ANCAP). Ini menunjukkan bahwa mobil-mobil China semakin memperhatikan keselamatan dan kualitas produknya, memberikan pilihan yang lebih beragam bagi konsumen di Indonesia.

Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan gambaran tentang keselamatan mobil-mobil China di pasar Indonesia! 🚗💨

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini