Pabrikan Great Wall Motor (GWM) baru saja memperkenalkan moge baru bergenre tourer bernama GWM Souo S2000 GL. Dilihat dari tampilannya, produk dari pabrikan China tersebut cocok menjadi lawan Honda Gold Wing dan BMW K1600. Desain GWM Souo S2000 GL sendiri tampak terinspirasi dari dua kompetitornya di atas yang memiliki bodi super gambot.

Bentuk fairingnya dibuat aerodinamis dan bagian sampingnya membetuk shroud untuk cover radiator di kanan kiri. Sementara di bagian belakangnya terdapat sandaran mirip sofa, memberikan kenyamanan untuk pembonceng di belakang. Untuk spesifikasinya, GWM Souo S2000 GL menggunakan mesin Flat-Eight atau 8 silinder DOHC berkubikasi 2.000 cc.

Meski belum diketahui semua detailnya, unit anyar tampaknya ditenagai mesin flat 8-silinder, 2.0 liter. Struktur yang sama dengan Honda Gold Wing, tetapi produk jenama asal Jepang berkapasitas 1.833 cc. Sayangnya, Great Wall belum merilis spesifikasi performa mesinnya. Souo memiliki DCT delapan kecepatan. Gold Wing memiliki camshaft overhead tunggal, sedangkan Souo menggunakan tata letak DOHC. Dan yang terpenting, Honda “hanya” memiliki enam silinder, sementara rival dari Tiongkok menggunakan delapan silinder. Rancang bangun sepeda motor Souo sangat mirip dengan Gold Wing.

Semoga informasi ini bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini