Senin, 27 Mei 2024Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) resmi memasuki pasar Indonesia melalui kemitraan dengan PT JIO Distribusi Indonesia (JDI). Tidak tanggung-tanggung, BAIC dan PT JDI langsung memutuskan terjun di segmen premium dengan membawa model BJ40 Plus yang memiliki harga sekitar Rp 800 jutaan.

Sebagai informasi, BAIC bukan merek pertama China yang bermain di segmen premium di pasar Indonesia. Sebelumnya, ada merek Chery yang memiliki line-up SUV mewah, Tiggo Series, dan merek GWM yang menghadirkan SUV mewah dalam wujud GWM Tank 500 dengan harga tembus Rp 1 miliar.

BAIC BJ40 Plus akan menjadi alternatif menarik bagi para konsumen yang gemar mobil bertampang kekar dan memiliki kemampuan off-road memadai. Dengan estimasi harga antara Rp 799-860 juta, mobil ini akan bermain di segmen yang memiliki pangsa pasar sekitar 50 ribu unit per tahun. Di segmen ini, juga terdapat SUV premium dengan pangsa pasarnya sekitar 6.000-7.000 unit.

Chief Operating Officer (COO) PT JDI, Dhani Yahya, menjelaskan bahwa BAIC BJ40 Plus memiliki desain yang unik dan jarang ditemui di pasar Indonesia. Dengan tampilan yang boxy dan fitur off-road, mobil ini menawarkan alternatif menarik bagi konsumen yang mencari midsize SUV dengan harga antara 700 juta hingga 900 juta.

Dhani menambahkan bahwa karakter konsumen di segmen mobil SUV premium biasanya membeli mobil berdasarkan pertimbangan emosional. BAIC BJ40 Plus, sebagai mobil all-round, cocok untuk kegiatan harian dan memiliki daya tarik visual yang keren, tangguh, serta bisa diajak ke mana pun. Dengan demikian, mobil ini dapat menjadi pilihan kedua atau ketiga bagi konsumen yang mencari kendaraan sehari-hari.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo, salah satu pemegang saham di PT JIO, menjelaskan bahwa mobil-mobil China saat ini memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan produk-produk ternama di pasaran. Dengan hadirnya BAIC BJ40 Plus, pasar SUV di Indonesia semakin beragam dan menawarkan pilihan menarik bagi para konsumen.

Buka Segmen Baru, BAIC Pede Jual SUV China Harga Rp 800 Jutaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini