Manuver mobil yang terasa limbung berlebih kurang nyaman untuk digunakan. Namun, ada ubahan yang bisa menjadi solusi untuk masalah ini. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang cara mengatasi masalah limbung berlebih saat mobil belok.

Stabilizer Bar: Solusi Efektif

Ubahan pada mobil dapat dilakukan dengan menambahkan perangkat stabilizer bar pada bagian sasis mobil. Stabilizer bar bertujuan untuk mereduksi limbung berlebih saat mobil melakukan manuver. Terdapat dua jenis stabilizer yang digunakan:

  1. Front Lower Bar: Dipasang di titik lower arm yang terhubung dengan sasis. Ketika mobil menerima bobot ke bawah dari manuver, titik lower arm yang terhubung ke sasis akan tertopang, sehingga mengurangi limbung.

  2. Rear Antiroll Bar: Diperlukan untuk meningkatkan rigiditas sasis. Saat mobil belok, antara bagian depan dan belakang mobil tidak melintir, sehingga kemiringan mobil tetap stabil dari perpindahan bobot.

Dengan penambahan stabilizer bar ini, mobil Anda akan lebih nyaman dan stabil saat bermanuver. Jadi, jika mobil Anda mengalami masalah limbung berlebih saat belok, pertimbangkan untuk melakukan ubahan ini!

Mobil Belok Terasa Limbung Berlebih, Ubahan Ini Bisa Jadi Solusi, GridOto.com
Terbukti Ampuh, Ini Cara Menghilangkan Mobil Limbung Berlebih Saat Menikung, Otomotifnet
Beginilah Caranya Agar Saat Belok Bodi Mobil Gak Limbung Lagi, Otomotifnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini