Hasil remap ECU motor matic Honda ternyata bisa hilang atau kembali ke settingan awal pabrik. Gawatnya, hasil remap ECU motor matic Honda bisa hilang karena hal sepele berikut ini.

Reset ECU Bisa Menghapus Hasil Remap

Menurut Rafli Rizwan, Kepala Mekanik bengkel Astro Custom Motor, hasil remap ECU motor matic Honda bisa hilang karena reset ECU. Pernah terjadi di bengkel tempat Rafli bekerja, uang Rp 300 ribu yang dikeluarkan untuk remap ECU malah sia-sia karena hasil remap-nya hilang.

Kunci Hasil Remap dengan PIN

Saat ini, beberapa tukang remap ECU motor matic Honda dapat mengunci hasil remap. Pemilik motor akan diberikan kunci berupa PIN sebanyak 6 huruf. Setelah dikunci, hasil remap ECU tidak akan hilang meskipun ECU direset berkali-kali. Sebelum dibuka dengan 6 huruf PIN, hasil remap ECU juga tidak dapat terbaca.

Pastikan Hasil Remap Terkunci Sebelum Reset ECU

Jadi, sebelum melakukan reset ECU motor matic Honda, pastikan hasil remap Anda terkunci. Hindari sembarangan mereset ECU jika Anda tidak ingin hasil remap-nya hilang.

Ingatlah bahwa hasil remap ECU dapat mempengaruhi performa motor matic Honda, dan dengan langkah yang tepat, Anda dapat memastikan hasil remap tetap aman dan efektif.

Sumber

Informasi Tambahan

Tinggal Colok, Ini Motor Matic Honda yang Enggak Perlu Bongkar Saat Remap ECU

Sumber Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini