PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) telah menunjukkan kepedulian yang kuat terhadap lingkungan melalui program rehabilitasi mangrove. Pada tahun ini, MPMX kembali melakukan penanaman 30 ribu bibit mangrove di Muara Sungai Kali Terang, Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Penanaman ini dilakukan di lahan seluas tiga hektar, dan merupakan kelanjutan dari program yang telah dimulai sejak 2022. Hingga saat ini, total 60 ribu bibit mangrove telah ditanam di lahan seluas enam hektar di area konservasi, dengan tingkat kelulushidupan mencapai 85 persen.

Beatrice Kartika, Group CFO MPMX, menyatakan bahwa program rehabilitasi mangrove ini adalah langkah konkret untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan mendukung keberlanjutan lingkungan hidup. Selain itu, MPMX juga berfokus pada pemberdayaan masyarakat. Para petani dan nelayan binaan MPMX telah diberdayakan melalui pelatihan dan sarana budidaya kepiting bakau. Pada tahun ini, ibu-ibu pesisir akan menerima pelatihan mengenai pemanfaatan buah mangrove agar memiliki nilai ekonomi.

Lokasi Rehabilitasi Mangrove MPM di Golo Sepang, NTT, telah menjadi ekowisata mangrove berbasis edukasi. Masyarakat dapat mengunjungi lokasi ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang mangrove melalui jalur trekking dan mangrove nursery (pembibitan mangrove).

Dengan komitmen yang kuat dan program-program berkelanjutan, MPMX terus berkontribusi pada pelestarian lingkungan dan keberlanjutan ekosistem.

Mari kita semua ikut berperan dalam menjaga lingkungan dengan tindakan nyata seperti yang telah dilakukan oleh MPMX! 🌿🌏

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini