Perusahaan Otobus Trans Antarnusa Mulya (PO TAM) dari Pekanbaru baru saja meresmikan penambahan 10 unit bus baru di acara Busworld 2024. Semua bus ini menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626 Euro 4 dan berbodi Jetbus 5 MHD.

PO TAM sebenarnya telah menggunakan sasis OH 1626 sejak tahun 2022 dan ternyata diminati oleh para pelanggannya yang menyewa bus. Bahkan, PO TAM menjadi salah satu perusahaan otobus yang banyak memesan sasis tersebut dari Mercedes-Benz. Naeem Hassim, Presiden Direktur Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), mengucapkan terima kasih kepada PO TAM karena telah mempercayai sasis bus Mercedes-Benz untuk mengembangkan perusahaannya.

Bodi bus ini dibuat oleh Adiputro, yang berhasil mewujudkan desain menakjubkan. Sebanyak 10 unit bus baru PO TAM akan digunakan untuk angkutan wisata dan AKAP di area Sumatera dan Jawa. Menariknya, banyak penyewa bus sebelumnya yang meminta unit dengan sasis Mercedes-Benz. Taufik Martha Akhzar, Pemilik PO TAM, mengungkapkan bahwa banyak pelanggan setia mereka di Pekanbaru yang khusus memilih menggunakan unit bus Mercedes-Benz untuk keperluan wisata. Mereka telah mengalami kenyamanan dan keamanan yang selalu diberikan oleh unit Mercedes-Benz di rute Sumatera.

Saat ini, PO TAM sudah memiliki 35 unit bus dengan sasis OH 1626, dan 10 unit di antaranya digunakan untuk AKAP. Sasis Mercedes-Benz OH 1626 dikenal memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi dan teknologi pengereman yang maju. Dukungan dari mitra diler Citra Karya Pranata (CKP) yang dapat mengirimkan tim after-sales hingga ke Pekanbaru menjadi nilai tambah bagi PO TAM yang melayani rute AKAP dari pulau Sumatra ke pulau Jawa.

Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan gambaran yang jelas tentang rilis 10 bus baru PO TAM yang menggunakan sasis Mercedes-Benz dan bodi Adiputro. 🚌🚍

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini