Pada Selasa, 14 Mei 2024, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi menyerahkan mobil listrik mewah Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase kepada pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemberian ‘hadiah’ ini merupakan bentuk apresiasi dari Hyundai atas keberhasilan Shin Tae-yong dalam menakhodai skuad garuda.

Woojune Cha, selaku Presiden Direktur PT HMID, menyatakan bahwa Shin Tae-yong telah berjasa mengantarkan Timnas Indonesia muda ke babak empat besar AFC U-23. Karena prestasinya ini, juru taktik asal Korea Selatan tersebut layak mendapat apresiasi berupa kendaraan baru yang mewah. Woojune Cha berharap bahwa mobil listrik Genesis Electrified G80 akan memberikan kenyamanan ekstra kepada Shin Tae-yong saat bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, dia berharap mobil ini juga dapat mendukung generasi muda dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas.

Shin Tae-yong sendiri mengucapkan terima kasih kepada Hyundai karena telah memberinya apresiasi berupa mobil listrik mewah. Sebelumnya, dia telah menggunakan beberapa mobil Hyundai seperti Staria dan Palisade. Dengan penuh harapan, Shin Tae-yong berharap Hyundai dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam mendukung industri sepak bola Indonesia.

Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase, mobil listrik mewah yang diberikan kepada Shin Tae-yong, pernah dipakai oleh petinggi negara di KTT G20 Bali. Kendaraan ini menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh dengan tenaga maksimal 272 kW. Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase mampu melesat hingga kecepatan 225 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 500 km dalam kondisi baterai penuh. Harganya tentu tak murah, bahkan mencapai miliaran rupiah.

Semoga artikel ini memberikan informasi yang relevan dan ter-update mengenai hadiah mobil listrik mewah yang diberikan kepada Shin Tae-yong sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya dalam melatih Timnas Indonesia.

Sumber
Sumber
Sumber
Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini