Senin, 20 Mei 2024 – Hyundai Kona Electric akan segera diluncurkan di Indonesia, dan kabar baiknya adalah mobil ini akan dirakit secara lokal di pabrik Hyundai yang berlokasi di Cikarang. Kona Electric menjadi mobil listrik kedua yang akan dirakit Hyundai di Cikarang setelah Ioniq 5.

Spesifikasi Hyundai Kona Electric

  • Panjang: 4.355 mm
  • Lebar: 1.825 mm
  • Tinggi: 1.575 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.660 mm

Kona Electric ditawarkan dalam dua opsi baterai, yaitu 48,4 kWh dan 65,4 kWh. Versi dengan baterai 65,4 kWh memiliki jarak tempuh hingga 514 km. Baterai ini dapat diisi dari 10 hingga 80 persen dalam waktu 41 menit. Mobil ini juga memiliki akselerasi yang impresif, mampu mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 7,8 detik.

Harga dan Tanggal Peluncuran

Meskipun Hyundai belum mengumumkan harga resmi untuk Kona Electric, mereka menegaskan bahwa mobil ini akan dijual dengan harga terjangkau. Hyundai berkomitmen untuk mengadopsi eksosistem lokal dan memproduksi mobil listrik secara lokal di Indonesia. Sayangnya, informasi lebih lanjut tentang harga masih dirahasiakan.

Kona Electric diduga akan meluncur di Indonesia pada tahun 2024. Namun, pastikan untuk mengikuti perkembangan lebih lanjut mengenai tanggal peluncuran dan harga resmi dari Hyundai.

Semoga artikel ini memberikan informasi yang Anda cari! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini