JAKARTA, 20 Mei 2024 – Setelah diluncurkan pada tahun 2022, BMW Indonesia belum lama ini melakukan penyegaran pada sedan andalannya, yakni BMW Seri 3 atau yang kini disebut "The New 3." Mobil sedan terlaris dari BMW ini hadir dengan sejumlah pembaruan, salah satunya adalah teknologi yang lebih canggih.

Secara tampilan, tidak ada perbedaan yang signifikan antara The New 3 dengan model sebelumnya. Bagian fascia masih dibekali dengan kidney grille khas BMW, lampu depan LED adaptif, serta air intake yang besar. Pada bagian samping, lekukkan garis tajam membuat tampilan mobil semakin agresif. Model 320i dilengkapi dengan pelek berukuran 18 inci, sementara BMW 330i M Sport Pro menggunakan pelek 19 inci.

Berlanjut ke bagian buritan, tampak lampu rem BMW Seri 3 terbaru tampak tipis, lengkap dengan diffuser yang lebih lebar. Khusus untuk 330i, sudah dilengkapi dengan ducktail kecil yang membuat tampilan mobil semakin sporty.

Interior BMW Seri 3 terbaru juga mengalami perbaruan menyeluruh. Panel instrumen berukuran 12,3 inci hadir di belakang kemudi, dipadukan dengan layar infotainment berukuran 14,9 inci yang disebut BMW Curve Display dengan resolusi tinggi. Tuas transmisi Steptronic delapan percepatan juga memiliki desain baru dan diposisikan di panel kontrol di konsol tengah bersama dengan tombol Start / Stop, iDrive Controller, tombol Driving Experience Control, rem parkir, dan fungsi kendaraan lainnya.

Tak hanya itu, BMW Seri 3 terbaru sudah dilengkapi dengan iklim otomatis dengan penyesuaian tiga zona sebagai standar, sistem navigasi BMW Maps, BMW Live Cockpit Plus, hingga sistem parkir otomatis. Sistem bantuan pengemudi seperti Front Collision Warning dengan intervensi rem, Cruise Control dengan fungsi rem, Manual Speed Limit Assist, dan Lane Departure Warning juga hadir sebagai standar.

Kedua varian BMW Seri 3 dibekali mesin yang sama, yakni 1.998 cc empat silinder segaris dengan twin turbo. Namun, 320i M Sport menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi maksimum 250 Nm, sedangkan 330i M Sport Pro memuntahkan tenaga lebih besar, yakni 258 hp dan torsi maksimum 400 Nm.

Menariknya, BMW Seri 3 terbaru sudah dibekali dengan teknologi Connected Drive, sebuah sistem telematika canggih dari BMW yang menawarkan sejumlah fitur mutakhir. Teknologi ini memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone ke mobil dan memanfaatkan fitur-fitur modern serta keselamatan.

Semoga informasi ini bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini