Suzuki Swift baru telah meluncur di India dengan banyak perubahan dibandingkan model sebelumnya. Dari tampang yang lebih sporty hingga mesin yang lebih irit bahan bakar! Berikut adalah spesifikasi terkini dari Suzuki Swift generasi baru:

Tampang Sporty

Suzuki Swift generasi terbaru memiliki wajah yang lebih sporty berkat headlamp atau lampu utama yang lebih tajam, gril dengan desain honeycomb yang tegas, serta lekukan di area bumper yang lebih kekinian.

Dimensi

  • Panjang: 3.860 mm
  • Lebar: 1.695 mm
  • Tinggi: 1.500 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.450 mm

Mesin dan Konsumsi BBM

Suzuki Swift baru menggunakan mesin Z12E tiga silinder yang diklaim sangat irit bahan bakar. Mesin ini menggantikan mesin K-Series empat silinder yang dianggap sudah terlalu tua. Kapasitas mesin masih 1.200cc dengan pilihan transmisi AMT dan manual lima-percepatan. Menurut hasil pengujian tim internal Maruti Suzuki, konsumsi bahan bakar mesin Z12E lebih baik ketimbang K-Series. Bahkan, kendaraan ini bisa melaju sejauh 24,8 liter hanya bermodalkan bensin seliter! Suzuki Swift baru punya kapasitas tangki BBM hingga 37 liter, sehingga dalam kondisi full tank, kendaraan ini bisa menempuh jarak hingga 917 km. Tentu saja, angka ini dapat berubah tergantung cara berkendara dan kondisi jalan yang dilewati.

Fitur

Suzuki Swift baru dilengkapi dengan berbagai fitur modern, termasuk layar hiburan free-floating infotainment yang dapat terhubung ke ponsel pintar, sistem audio dengan enam speaker, penunjuk arah, panel instrumen semi-digital, dan masih banyak lagi. Dari segi keselamatan, mobil ini sudah memiliki enam airbag untuk seluruh varian, sistem pengereman ABS dengan EBD, kontrol stabilitas, dan kursi ISOFIX.

Dengan harga mulai dari Rp 125 jutaan hingga Rp 186 jutaan, Suzuki Swift baru menawarkan kombinasi yang menarik antara gaya, efisiensi, dan fitur-fitur modern. Bagaimana menurut Anda?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini