Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kini memiliki kesamaan: keduanya memiliki sedan listrik Genesis G80. Erick Thohir sudah memiliki mobil ini sejak tahun 2022, sementara Shin Tae-yong baru saja mendapatkan unit Genesis G80 dari PT Hyundai Motors Indonesia. Namun, berapa sebenarnya harga mobil listrik sedan ini? Mari kita intip harganya.

Harga Genesis G80

Genesis Electrified G80 merupakan sedan listrik yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Harganya saja bisa mencapai miliaran rupiah. Hyundai pernah menjual Genesis Electrified G80 eks KTT G20 untuk tahun 2022. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tercatat menyumbang 131 unit Genesis G80 versi listrik untuk KTT G20, dengan 44 unit di antaranya merupakan varian Long Wheelbase. Mobil ini didatangkan secara utuh langsung dari Korea Selatan.

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Erick Thohir, mobil listrik ini ditaksir memiliki banderol sekitar Rp 1,673 miliar. Genesis G80 yang dimiliki oleh Erick Thohir adalah lansiran tahun 2022. Beberapa situs jual beli menawarkan Genesis Electrified G80 short wheelbase (SWB) mulai dari Rp 1,4 miliaran untuk keluaran tahun yang sama.

Genesis Electrified G80: Kemewahan dan Spesifikasi

Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase menghadirkan kemewahan dari tampilan desain hingga fitur yang dihadirkan. Kendaraan ini dibekali oleh baterai lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh, dengan tenaga maksimal sebesar 272 kW (370 PS) yang terdiri dari motor penggerak depan dan belakang. Mobil listrik mewah ini bisa mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam, dan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian.

Shin Tae-yong, yang kini membawa Timnas U-23 ke Semi Final Piala Asia, juga menggunakan mobil Hyundai seperti Staria dan Palisade sebelumnya. Namun, kini dia beralih ke mobil listrik perdana, Genesis G80 Long Wheel Base, yang memiliki body wheelbase 20 cm lebih panjang dibanding versi standar.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Hyundai atas dukungannya selama ini. Di Indonesia, saya sudah menggunakan dua mobil Hyundai, yaitu Staria dan Palisade untuk membantu mobilitas sehari-hari. Saya harap, Hyundai dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam mendukung industri sepak bola Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Jadi, mobil Genesis G80 bukan hanya menjadi kendaraan mewah, tetapi juga menjadi simbol perubahan menuju mobilitas yang lebih ramah lingkungan.

Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan gambaran tentang mobil listrik Genesis G80 yang dimiliki oleh Erick Thohir dan Shin Tae-yong! 🚗⚡

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini