Saat ini, banyak mangkok kampas ganda motor matic yang memiliki lebih banyak lubang. Mungkin bagi Anda yang baru menggunakan motor matic, melihat mangkok kampas ganda yang banyak dilubangi bisa membingungkan. Umumnya, mangkok kampas ganda yang dilubangi ini hasil modifikasi bengkel atau merupakan bagian yang dijual oleh produsen produk aftermarket.

Namun, apa sebenarnya fungsinya melubangi mangkok kampas ganda motor matic? Mari kita bahas lebih lanjut.

Fungsi Melubangi Mangkok Kampas Ganda

Menurut Anggi Prasetya, seorang mekanik dari bengkel spesialis motor matic di Matic Project, melubangi mangkok kampas ganda merupakan salah satu cara untuk mencegah munculnya masalah yang sering terjadi pada bagian CVT (Continuously Variable Transmission) motor matic. Fungsi utamanya adalah untuk mencegah gejala "gredek" saat motor matic berakselerasi.

Mengapa Harus Dilubangi?

Kotoran yang terperangkap di dalam mangkok kampas ganda sering menyebabkan gejala gredek saat motor matic berakselerasi. Dengan melubangi mangkok kampas ganda, kotoran yang terbentuk seperti debu dapat keluar melalui lubang yang dibuat saat mangkok berputar. Dengan begitu, kondisi mangkok ganda tetap bersih dan mengurangi risiko gejala gredek.

Jadi, melubangi mangkok kampas ganda bukan hanya untuk performa, tetapi juga untuk menghilangkan masalah yang biasa muncul akibat mangkok dan kampas ganda pada motor matic .

Semoga informasi ini bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini