Jakarta, 25 April 2024 – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, secara resmi memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia hingga tahun 2027. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Erick Thohir melalui akun resmi Instagram pribadinya.

Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan berusia 53 tahun, telah membawa Timnas Indonesia ke arah yang lebih baik selama masa kerja sama sebelumnya. Prestasi Indonesia di level Asia menjadi patokan. Di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia berhasil lolos dari fase grup Piala Asia 2023 dan menembus fase gugur. Selain itu, di level Timnas U-23, Shin Tae-yong membawa Indonesia lolos ke turnamen untuk pertama kalinya. Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 juga berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23. Kemenangan lebih lanjut dapat membuka peluang bagi Skuad Merah Putih untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Setelah Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-1 atas Yordania pada laga terakhir fase Grup A, Erick Thohir sempat bertanya kepada para pemain tentang masa depan Shin Tae-yong. Para pemain dengan antusias meminta agar pelatih mereka tetap bertahan. Kini, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 pada Jumat dinihari, 26 April 2024. Dengan performa yang meningkat, Shin Tae-yong dan para pemainnya diharapkan bisa memberikan kejutan di turnamen tersebut .

Semoga informasi ini bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini