Bus Sugeng Rahayu kembali menjadi sorotan berkat manuver gilanya di jalan raya. Dalam beberapa video yang beredar di media sosial, bus ini terlihat melaju zig-zag dan sangat membahayakan pengguna jalan lain. Bahkan, bus hampir menabrak truk tangki di depannya yang juga hendak menyalip kendaraan truk gandeng di jalur berlawanan .

Bus Sugeng Rahayu, yang sebelumnya bernama Sumber Kencono, memang dikenal sebagai kendaraan yang sering serampangan di jalan raya. Kecelakaan lalu lintas juga pernah melibatkan bus ini, seperti insiden ‘berdarah’ di Ngawi, Jawa Timur, tahun lalu. Ketika itu, bus Sugeng Rahayu terlibat kecelakaan dengan bus Eka Cepat, menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan 14 lainnya luka-luka.

Menurut pakar keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, sopir bus sering melakukan aksi mengemudi secara ekstrem karena untuk mengesampingkan rasa jenuh atau ngantuk. Karena bus kerap melintasi rute yang sama berulang kali, mereka mudah bosan dan memilih melakukan aksi-aksi berbahaya. Sony menambahkan bahwa umumnya sopir juga mengejar penumpang di tempat lain, membuat mereka merasa terburu-buru sehingga memacu bus agar cepat sampai. Untuk mencegah hal yang sama terulang, pengemudi ugal-ugalan harus ditindak secara tegas agar kapok.

Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan pemahaman lebih tentang fenomena viral yang melibatkan Bus Sugeng Rahayu. Mari kita semua selalu berhati-hati di jalan raya dan menghormati aturan lalu lintas! 🚍🛣️ .

Viral Bus Sugeng Rahayu Ugal-ugalan, Selap-selip Hingga ‘Makan’ Jalur Orang
Viral Bus Sugeng Rahayu Ugal-ugalan di Jalan, Satlantas Polres Nganjur …
Bus Sugeng Rahayu Viral Ngebut Ugal-ugalan, Tak Mau Kalah dengan Truk …

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini