Jakarta, 12 Mei 2024 – Beredar video di media sosial yang menunjukkan dua truk TNI menerobos kegiatan Car Free Day (CFD) di Jakarta. Truk tersebut mengangkut personel TNI dan melintas dari arah Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan MH Thamrin. Petugas Dishub DKI Jakarta sempat berusaha menghentikan truk, tetapi truk tetap melaju hingga memasuki Jalan MH Thamrin. Saat memasuki jalur CFD, dua truk tampak berbaur dengan masyarakat yang sedang berolahraga.

Warganet pun memberikan beragam komentar di media sosial. Beberapa mengkritik tindakan truk TNI yang melintas di jalur CFD, sementara yang lain mempertanyakan urgensi truk tersebut untuk melintas di area tersebut.

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Inf Deki Rayu Syah Putra, memberikan klarifikasi terkait peristiwa ini. Ia menyatakan bahwa dua unit truk milik Yonif 203/AK memang melintas sebelum CFD dimulai, tepatnya pada pukul 05.45 WIB. Dengan demikian, melintasnya truk tersebut tidak mengganggu jalannya CFD yang berlaku mulai pukul 06.00 WIB. Truk tersebut akan ditugaskan untuk mengamankan kegiatan Presiden Jokowi yang bersepeda di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin.

Meskipun demikian, Kapendam Jaya tetap memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang terjadi akibat kesalahpahaman di media sosial. Semoga informasi ini membantu menjernihkan situasi dan memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai peristiwa tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini