JAKARTA, 13 Mei 2024 – Mini, pabrikan mobil yang masuk dalam BMW Group, dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan motor listrik. Model motor ini akan mengambil basis dari BMW dan mengalami sedikit perubahan. Rumor ini muncul setelah Stefanie Wurst, Senior Vice President Mini, mencoba motor listrik BMW CE 02 dan sangat menyukainya. Stefanie Wurst menyatakan, "Kami mempunyai (lini motor listrik) di BMW Motorrad. Saya pikir ini menarik karena menyajikan mobilitas di perkotaan. Kalau ada pasarnya, ini sesuatu yang akan saya pertimbangkan (jual motor listrik)."

Misal motor listrik Mini jadi terlaksana, maka bos desain dari Mini yakni Oliver Heilmer dan timnya yang ambil alih soal penampilan. Bahkan dia pernah meminta timnya buat berkreasi membuat desain motor listrik Mini. "Ayo kita buat desain motor, biar tahu apakah akan berhasil atau tidak. Memang bukan keahlian kami (desain motor listrik), cuma hasilnya kelihatan bagus. Jadi ya bisa saja membuat motor listrik yang desainnya ala Mini," kata Heilmer. Mungkin saja nanti bagian headlamp diganti jadi berbentuk bulat, dari sebelumnya kotak. Cuma soal spesifikasi, sepertinya akan serupa dengan BMW CE 02. Artinya, motor bakal punya tenaga sekitar 15 TK. Kecepatan puncak hampir 100 Kpj dengan jarak tempuh sekitar 100 Km. Jadi ditunggu saja ya motor listrik Mini seperti apa ke depannya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan gambaran tentang rencana Mini untuk menghadirkan motor listrik dengan basis BMW. Terima kasih telah membaca artikel ini! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini