Pada tanggal 13 Mei 2024, PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan recall untuk 420 unit Chery Omoda 5 tipe Z dan RZ di Indonesia. Recall ini terkait dengan komponen rear axle beam yang merupakan bagian penting dari sistem suspensi belakang jenis torsion-beam atau twist-beam yang digunakan pada Chery Omoda 5 tipe Z dan RZ.

Rear axle beam adalah batang atau balok besi berbentuk seperti huruf "U" yang menghubungkan roda belakang kiri dan kanan. Pengecekan dilakukan karena adanya masalah pada komponen ini.

Namun, mengapa Chery Omoda 5 GT dan mobil listrik Chery Omoda E5 tidak ikut di-recall? Ternyata, jawabannya terletak pada perbedaan sistem suspensi belakang yang digunakan. Omoda 5 GT dan E5 menggunakan suspensi multi-link, sementara Omoda 5 tipe Z dan RZ menggunakan rear axle beam. Oleh karena itu, kedua model tersebut tidak terdampak oleh recall ini.

Jadi, bagi pemilik Chery Omoda 5 GT dan E5, Anda dapat tenang karena mobil buatan Indonesia ini aman dari recall yang sedang berlangsung. Adapun fitur-fitur yang ada pada tipe GT FWD dan GT AWD juga patut diperhatikan, termasuk penggunaan Orange Stripe pada GT FWD dan Black Stripe pada GT AWD, serta keberadaan Driving Monitoring Status Camera (DMS) dan Smartphone Wireless Charger 50W with Reminder pada tipe AWD.

Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda memahami lebih lanjut tentang recall Chery Omoda 5 di Indonesia! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini