Wuhu – Mobil listrik asal China tengah menginvasi jalanan Indonesia, dan ada satu mobil yang patut ditunggu karena kegantengan desainnya: Jaecoo J6. Berita mengenai merek Jaecoo yang akan masuk ke Indonesia sudah santer sejak awal 2024. Kini, merek turunan dari Chery ini membocorkan model apa saja yang akan mereka jual di Tanah Air, salah satunya adalah Jaecoo J6.

Desain yang Memikat

Secara tampang, sekilas Jaecoo J6 menyerupai Suzuki Jimny 5-door, Ford Bronco, hingga Range Rover Defender. Namun dengan dapur pacu full elektrik, mobil ini bermain di segmen yang sangat menarik. Jaecoo J6 merupakan re-badge dari sub merek Chery lain, yakni iCAR. Basis dari mobil ini adalah iCAR 03 yang memiliki panjang total 4.406 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.715 mm.

Spesifikasi dan Performa

Di pasar China, Jaecoo J6 hadir dengan spesifikasi mirip dengan iCAR 03. Baterainya berkapasitas 69,8 kWh dan jarak tempuhnya diklaim tembus 501 km dengan tes CLTC. Jaecoo J6 hadir dengan pilihan rear-wheel drive atau all-wheel drive dengan motor listrik ganda. Di varian tertingginya, J6 diklaim punya tenaga total 279 PS dan dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6,5 detik.

Harga dan Peluang di Indonesia

Jaecoo J6 akan mulai dijual di Indonesia pada awal 2025 mendatang. Tentang harga, Chery Sales Indonesia mengaku tengah meracik harga jual yang pas untuk masyarakat lokal. Meskipun belum ada angka pasti, bocoran menyebutkan harga mobil listrik Jaecoo J6 akan lebih mahal ketimbang Suzuki Jimny 5-door, dengan perkiraan lebih dari Rp 500 juta. Chery Indonesia juga berencana untuk merakit Jaecoo J6 di dalam negeri untuk mendukung ekonomi domestik.

Dengan desain yang menarik dan performa yang menggoda, Jaecoo J6 menjadi salah satu calon mobil listrik yang patut diperhitungkan di Indonesia. Kita tunggu kehadirannya pada tahun 2025! 🚗🔌

Berita dan Informasi Harga Jaecoo J6 Terkini dan Terbaru Hari ini – detikOto
Jaecoo J6: Calon Mobil Listrik Rp 500 Jutaan Paling ‘Ganteng’ di Jalanan – detikOto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini