Yannuar Alin, Presiden Direktur Buana Finance, memberikan informasi menarik bagi Anda yang sedang mengajukan kredit mobil melalui lembaga keuangan. Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu Anda ketahui:

  1. Aktivitas Buana Finance: Buana Finance tergolong sangat aktif dalam menyodori marketing showroom mobil bekas atau baru. Selama enam tahun terakhir, portofolio mereka meningkat dan memberikan dukungan pembiayaan untuk mobil baru dan mobil bekas[1].

  2. Profil Pemohon Kredit: Aplikasi pemohon kredit dari marketing akan diperiksa berdasarkan beberapa data. Ini termasuk profil pendapatan, riwayat kredit, dan kemampuan mengangsur. Prinsip kehati-hatian selalu diperhatikan, mengingat standar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang membatasi kredit macet hingga 5%. Catatan Gridoto menunjukkan bahwa NPL (Non-Performing Loan) Buana Finance hanya sekitar 0,67%[1].

  3. Jumlah Permohonan Kredit: Buana Finance menerima sekitar 9.000-10.000 permohonan kredit per bulan dari sekitar 1.000 mitra showroom atau dealer. Namun, hanya sekitar 20% dari permohonan ini yang disetujui dengan data yang baik. Pada tahun 2023, total penyaluran kredit mencapai Rp 2,8 triliun, dan target untuk tahun 2024 meningkat menjadi Rp 3,1 triliun[1].

Semoga informasi ini membantu Anda dalam proses pengajuan kredit mobil. Selamat naik mobil baru! 🚗💨[1]

Anda juga dapat mengunjungi situs resmi Buana Finance untuk informasi lebih lanjut dan mengakses kalkulator kredit[4].


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini