Baru-baru ini, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan mobil listrik Chery Omoda E5 menabrak tembok di dalam salah satu mal, mengalami kerusakan. Insiden ini terjadi ketika mobil listrik tersebut sedang dipamerkan di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rekaman kejadian itu diunggah oleh akun Instagram @lowslow.indonesia pada Senin, 22 April 2024[1].

Dalam unggahan tersebut, disebutkan bahwa insiden terjadi karena seorang bocah yang menaiki mobil secara tidak sengaja menginjak gas, sehingga mobil tersebut meluncur dan menabrak tembok mal. Beruntungnya, tidak ada pengunjung mal yang terluka akibat peristiwa ini. Pria yang berada di lokasi sebagai tenaga penjual Chery membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan bahwa insiden terjadi pada Minggu, 21 April 2024[1].

Kejadian serupa sebelumnya juga pernah terjadi di Mall Paragon Semarang, Jawa Tengah, ketika mobil Honda Brio yang sedang dipamerkan mendadak tergelincir dan menabrak beberapa pengunjung mal karena salah masuk gigi mobil. Dari kejadian ini, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana menyarankan agar pihak pengelola pameran memastikan kendaraan dalam keadaan off dan tidak ada kunci kontak yang menggantung yang bisa menjadi pemicu bahaya. Selain itu, anak-anak sebaiknya tidak diperbolehkan berada di posisi tempat duduk pengemudi, dan perlu memberikan pengamanan tambahan dengan pertimbangan jika terjadi hal buruk, apa yang harus dilakukan[1].

Ingatlah untuk selalu berhati-hati dan memastikan keselamatan saat menggelar pameran, terutama ketika melibatkan kendaraan yang dipamerkan kepada pengunjung. Keselamatan harus menjadi prioritas utama dalam setiap acara pameran mobil.

Semoga informasi ini bermanfaat dan mengingatkan kita semua akan pentingnya keselamatan dalam berbagai situasi. 🚗🛑👶[1] [4] [5].

[1]: Lagi Pameran, Mobil Listrik Meluncur Tabrak Tembok Mal Lantaran Bocah
[4]: Kasus Bocah yang Setir Mobil Pameran hingga Tabrak Tembok Mal di Kelapa Gading
[5]: Viral Mobil Listrik Tabrak Tembok Mal di Kelapa Gading, Dimainkan Bocah Saat Pameran Mobil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini