Jakarta – Setelah sempat ditutup karena kecelakaan maut yang terjadi di KM 59, contraflow di sebagian ruas tol Jakarta-Cikampek alias Japek kini kembali diberlakukan. Kecelakaan yang terjadi pada Senin siang tadi mengakibatkan lajur contraflow ditutup untuk mempercepat proses evakuasi korban dan kendaraan serta olah TKP oleh petugas kepolisian dan PT Jasa Marga (Persero).

Kebijakan buka tutup lajur contraflow kembali diberlakukan pada ruas tol dengan total panjang 73 km itu setelah kondisi dinilai sudah cukup terkendali. "Atas diskresi Kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) pun kembali memberlakukan buka tutup contraflow di tol Japek KM 47 hingga KM 70 arah Cikampek pada pukul 10.36 WIB," ujar Amri Sanusi, Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol.

Menurut Amri, pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol Trans Jawa agar mengantisipasi perjalanan dan tetap berada pada jalurnya jika mengikuti jalur contraflow yang masih dibuka tutup. "Selalu berhati-hati dalam berkendara dan jika mengalami kondisi darurat, para pemudik bisa menggunakan bahu dalam," tambahnya.

Pengguna jalan juga diingatkan untuk istirahat jika merasa lelah dan selalu mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini