Bagi Anda pemilik Honda Supra X 125 yang mengalami masalah boros bensin dan kesulitan saat menghidupkan mesin, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berdasarkan informasi terbaru, masalah ini sering terjadi pada motor yang masih menggunakan karburator.

Penyebab Utama

Penyebab utama dari masalah ini adalah karburator yang bermasalah. Seorang mekanik ahli, Rudi Kurniawan dari bengkel Rudi Motor di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menyarankan untuk memeriksa komponen di dalam karburator, terutama jarum pelampung. Jika jarum pelampung sudah aus, itu bisa menyebabkan karburator banjir dan motor menjadi boros bensin serta susah untuk dihidupkan.

Solusi

Solusi untuk masalah ini adalah dengan mengganti jarum pelampung yang rusak dengan yang baru. Pemeriksaan dan perawatan berkala pada karburator akan membantu menghindari masalah ini di masa depan.

Kesimpulan

Jadi, jika Anda mengalami masalah dengan Honda Supra X 125 yang boros bensin dan susah hidup, jangan panik. Lakukan pemeriksaan pada karburator dan ganti komponen yang sudah tidak berfungsi dengan baik. Dengan perawatan yang tepat, motor Anda akan kembali beroperasi dengan normal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini