Menyambut musim mudik Lebaran tahun ini, Astra telah menyiapkan tiga stasiun pengisian energi listrik (SPKLU) di beberapa ruas tol di Pulau Jawa. Inisiatif ini diambil untuk mendukung para pemudik yang menggunakan mobil listrik, memastikan perjalanan mereka lancar tanpa hambatan baterai yang lowbat.

Lokasi SPKLU Astra

Lokasi SPKLU milik Astra tersebar di beberapa titik strategis, memudahkan akses bagi pemudik:

  • Jombang: Rest area tol Jombang – Mojokerto KM 695A.
  • Salatiga B: Rest area tol Semarang – Solo KM 456 B.
  • Brebes: Rest area Heritage KM 260.

Kolaborasi dengan PLN

Selain itu, PLN juga telah menyiapkan 1.124 SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan dukungan 3.504 pegawai yang siap melayani selama 24 jam nonstop, PLN memastikan kebutuhan pengisian kendaraan listrik selama mudik terpenuhi. PLN juga menyediakan SPKLU mobile untuk lokasi yang belum terjangkau oleh SPKLU konvensional.

Akses Melalui Aplikasi

Untuk memudahkan pemudik dalam menemukan lokasi SPKLU, baik milik Astra maupun PLN, informasi detail dapat diakses melalui aplikasi PLN mobile. Ini memungkinkan pemudik untuk merencanakan perjalanan dengan lebih baik dan menghindari risiko kehabisan daya di tengah jalan.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama antara Astra dan PLN, mudik menggunakan mobil listrik di tahun ini diharapkan akan menjadi pengalaman yang nyaman dan bebas khawatir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini