Kabar duka cita datang dari industri transportasi bus di Indonesia. Presiden Komisaris PO Lorena, Ibu Kumpul Kariany Sembiring, telah meninggal dunia pada hari Minggu, tanggal 24 Maret 2024. Beliau meninggal di usia yang ke-78 tahun.

Ibu Kariany adalah sosok penting dalam sejarah PO Lorena, sebuah perusahaan otobus yang terkenal di Pulau Jawa. Beliau adalah istri dari pendiri Lorena Group, Bapak Gusti Terkelin (GT) Soerbakti, dan bersama-sama mereka telah membesarkan perusahaan ini menjadi salah satu nama besar dalam industri transportasi di Indonesia.

PO Lorena didirikan oleh Bapak GT Soerbakti pada tahun 1970 dan mulai dikenal dengan membuka trayek antar kota antar provinsi (AKAP) dari Bogor ke Jakarta via Cibinong pada tahun 1973. Sejak itu, PO Lorena terus berkembang dan membuka berbagai trayek lainnya di Jawa, Madura, dan Sumatra.

Selain bus AKAP, PO Lorena juga terlibat dalam operasi bus perkotaan dan berhasil menjadi operator Transjakarta untuk koridor 5 dan 7 pada tahun 2007. Pada tahun 2018 dan 2019, PO Lorena juga mengoperasikan bus medium untuk shuttle bus di BSD City, Tangerang, serta armada Jabodetabek Airport Connexion (JAC).

Kehilangan Ibu Kumpul Kariany Sembiring tentunya merupakan pukulan besar bagi keluarga besar PO Lorena dan industri transportasi bus di Indonesia. Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini