Kawasaki, produsen sepeda motor terkemuka, dikabarkan akan segera memperkenalkan model terbaru dari lini Ninja Hybrid mereka. Informasi terkini menunjukkan bahwa PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah memberikan isyarat peluncuran produk baru ini melalui media sosial resmi mereka, dengan sebuah gambar motor yang tertutup selubung hitam dan keterangan "Something New is Coming! 21 March 2024".

Model terdahulu, Ninja 7 HEV, yang diluncurkan pada Oktober tahun lalu, telah menetapkan standar baru dalam kategori motor hybrid dengan menggabungkan mesin 451 cc dua silinder segaris dan motor listrik bertenaga 12,1 Tk, menghasilkan tenaga total sebesar 69,1 Tk. Fitur unik lainnya termasuk pilihan antara manual shift atau automatic gearshift, menawarkan fleksibilitas lebih bagi pengendara.

Kawasaki telah dikenal sebagai salah satu merek Jepang yang agresif dalam mengembangkan produk elektrifikasi, termasuk motor listrik, hybrid, hingga hidrogen. Dengan Ninja e-1 dan Z e-1 sebagai bagian dari lini produk elektrik mereka, KMI tampaknya tidak akan berhenti di situ. Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI, menyatakan bahwa peluncuran kendaraan listrik di Indonesia adalah bagian dari strategi global Kawasaki.

Meskipun detail spesifik dari model terbaru Ninja Hybrid belum diungkap, rumor yang beredar menyebutkan bahwa motor ini akan melanjutkan tradisi inovasi Kawasaki dalam teknologi hybrid. Dengan peluncuran yang dijadwalkan pada 21 Maret 2024, para penggemar motor sport dan teknologi hybrid tentu menantikan kehadiran Ninja Hybrid terbaru dengan antusias.

Sumber berita dari Kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini