Suzuki Jimny 5 pintu menjadi salah satu bintang di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Mobil SUV yang baru diluncurkan pada 15 Februari 2024 ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung dan calon pembeli.

Menurut Harold Donnel, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Jimny 5 pintu telah terpesan lebih dari 200 unit menjelang penutupan IIMS 2024. Angka ini tentu sangat mengesankan untuk mobil impor yang stoknya masih terbatas.

" (Jimny 5 pintu) sudah (laku) ratusan unit kayaknya. Kalau tidak salah sekitar 200 unit lebih. Itu per Jumat siang. Nanti kita update lagi (angkanya) lewat rilis," ujar Harold saat ditemui awak media di JIExpo Kemayoran.

Harold menambahkan, pihaknya sudah melakukan pengiriman unit secara berkala sejak hari pertama peluncuran. Namun, ada sejumlah dealer yang sedikit menundanya karena alasan seremonial.

"Dari hari kita launching, kita udah mulai kirim unit (ke konsumen). Cuma pengiriman ke masing-masing konsumen, terutama di beberapa daerah kan banyak yang diabadikan dan dibikin acara dulu sama dealer," terangnya.

"Jadi, ada yang udah jalan pekan kemarin, kayak Lampung. Pokoknya delivery mulai tanggal 15 Februari ke berbagai macam daerah dan itu berdasarkan antrean pemesan," tambahnya.

Harold juga memastikan, harga yang harus dibayar konsumen untuk Jimny 5 pintu sama seperti suggestion price atau nilai rekomendasi yang diumumkan Suzuki saat peluncuran produk. Bagi konsumen yang sudah terlanjur pesan di harga Rp 500 juta lebih atau tidak sesuai dengan rekomendasi harga, maka disarankan untuk kontak lagi ke sales Suzuki.

Sebagai catatan, Suzuki Jimny 5 pintu tersedia melalui empat varian berbeda, yakni MT single tone, MT two tone, AT single tone dan AT two tone. Berikut harga rekomendasi ( on the road Jakarta) yang diumumkan Suzuki saat peluncuran produk di IIMS 2024:

  • MT Single Tone: Rp 462 juta
  • MT Two Tone: Rp 465 juta
  • AT Single Tone: Rp 475,6 juta
  • AT Two Tone: Rp 478,6 juta

Selain menawarkan harga yang kompetitif, Suzuki juga menghadirkan fasilitas test drive untuk mengajak pengunjung merasakan sensasi pengalaman offroad bersama Jimny 5 pintu. Di dalam arena Jimny Adventure Experience, tersedia tiga unit Jimny 5 pintu dan satu unit Jimny 3 pintu yang siap untuk dieksplorasi.

Pengunjung akan menempati kursi penumpang dan merasakan langsung sensasi Jimny 5 pintu melahap jalanan gravel, permukaan tidak rata, bebatuan, dan pasir yang mengunggulkan suspensi dan stabilitas rangka. Teknologi AllGrip Pro yang menjadi ciri khas penggerak 4×4 ala Suzuki juga ditonjolkan, khususnya dalam memastikan traksi maksimum dan torsi untuk melalui medan dengan lintasan terberat sekalipun.

Di tengah arena Jimny Adventure Experience terdapat lintasan uphill dan downhill dengan ketinggian mencapai 3,68 meter untuk menguji fitur Hill Descent Control (HDC) dan Hill Hold Assist (HHA). Teknologi itu berfungsi menahan sementara dan menjaga putaran roda Jimny 5 pintu tetap stabil saat tanjakan atau turunan.

Untuk memeriahkan pengalaman uji langsung Jimny 5 pintu, Suzuki menyiapkan doorprize berupa logam mulia untuk enam orang pemenang. Cara mendapatkannya cukup mudah, di mana pengunjung yang menjajal Jimny Adventure Experience akan terdaftar dan namanya akan diundi secara terbuka pada hari penutupan IIMS 2024, Minggu, 25 Februari.

Suzuki Jimny 5 pintu menjadi mobil impian bagi banyak pecinta SUV di Indonesia. Dengan desain yang klasik namun modern, fitur yang lengkap dan canggih, serta performa yang tangguh dan handal, Jimny 5 pintu siap memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang aktif dan petualang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini